Masukkan iklan disini!

Bentuk Kelompok Kerja sebagai Upaya Optimalisasi Manajemen Pemasaran Industri Rumah Tangga Anyaman Bambu Desa Cibuyur


Pemalang (3/2). Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim I Universitas Diponegoro Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang melakukan Program Pembentukan Kelompok Kerja Pengrajin Anyaman Bambu Desa Cibuyur yang berpusat di Dusun Ca, Desa Cibuyur.
Pembentukan kelompok kerja ini bertujuan untuk mengoptimalkan produktivitas pengrajin anyaman bambu Desa Cibuyur, dimulai dari edukasi pentingnya manajemen pemasaran yang baik, branding, serta peningkatan kreativitas pengrajin anyaman bambu agar produk yang dihasilkan memiliki daya saing. Pelaksanaan program ini terdiri dari dua sesi, sesi pertama berisi tentang sosialisasi pentingnya dibentuk kelompok kerja dan sesi kedua pembentukan struktur kelompok kerja anyaman bambu Desa Cibuyur.
Hasil kegiatan yang diperoleh adalah struktur pengurus harian kelompok kerja anyaman bambu Desa Cibuyur yang terdiri dari Penanggungjawab, Penasehat, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta perwakilan untuk seksi produksi, seksi pemasaran, dan seksi kreatif untuk selanjutnya dilakukan pengesahan oleh perangkat desa.


Sumber : Dokumen pribadi


Sumber : Dokumen pribadi

Di hari kedua (6/2) kegiatan dilanjutkan dengan pengesahan kelompok kerja anyaman bambu Desa Cibuyur. Setelah melalui diskusi dihasilkan nama kelompok kerja anyaman bambu Desa Cibuyur “Bambu Sosro Guna”. Pengesahan kelompok kerja dilaksanakan di Balai Desa. Kegiatan berlangsung hikmat dan dihadiri oleh seluruh Pengurus Harian Kelompok Kerja Anyaman Bambu beserta Perangkat Desa Cibuyur. Pengesahan kelompok kerja ini menghasilkan Surat Keputusan Desa yang harapannya dapat menjadi payung hukum bagi keberjalanan Kelompok Kerja Anyaman Bambu Desa Cibuyur “Bambu Sosro Guna” di masa yang akan datang. (Mahasiswa KKN Undip TIM I Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring)

No comments