Masukkan iklan disini!

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon dan Tiang Listrik di Tembalang Tumbang

                  Sumber : BPBD Kota Semarang

    Hujan deras dan angin kencang melanda Kecamatan Tembalang pada Rabu, 13 Maret 2024. Hujan deras yang tidak berhenti sejak pagi ini menyebabkan adanya pohon dan tiang listrik yang tumbang tepatnya di Jalan Prof. Sudarto di daerah Rusunawa Undip. Tumbangnya pohon dan tiang listrik ini terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 15.25 WIB. Akibat dari tumbangnya pohon serta tiang listrik, beberapa daerah di sekitar Jalan Prof Sudarto mati listrik. 

    Tumbangnya pohon dan tiang listrik ini juga menyebabkan tertutupnya akses jalan di sekitar rusunawa terutama dari arah Stadion Undip dan Waduk Undip. “Pantes tadi lagi kelas jam setengah empat kurang mati listrik dan ada bunyi gubrak taunya ini.” Balasan @danakbrr pada @undipmenfess di Platform X menanggapi kejadian pohon dan tiang listrik tumbang tersebut.

    Berdasarkan informasi yang diperoleh dari platform X, karena hujan deras yang mengguyur sejak pagi dan angin kencang yang terjadi di Tembalang, cukup banyak terjadi pohon dan ranting yang tumbang di jalan. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna jalan kesulitan untuk melakukan mobilisasi karena tertutupnya akses jalan oleh pohon tumbang. Dilansir dari berita Antara, terjadi hujan deras dan angin kencang di Kota Semarang selama beberapa hari terakhir. Kejadian pohon tumbang juga terjadi di beberapa wilayah di Kota Semarang. Sehingga warga dihimbau untuk mengurangi aktivitas diluar rumah serta menghindari parkir atau berada di sekitar pohon, terutama pohon yang berukuran besar.
 
                                                                                                                                        (Riset PH’24)

No comments