Insan Inspiratif FKM - Memenangkan Berbagai Lomba Internasional

FKM kembali menghadirkan tokoh inspiratif yang berhasil meraih Gold Medal pada International Science and Invention Fair (ISIF) 2020. Event rutin yang diadakan setiap tahunnya ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientiest Association (IYSA), lembaga tersebut juga mewadahi berbagai lomba internasional dengan jenis lomba yang berbeda dan diikuti oleh lebih dari 20 negara. Dengan banyaknya jenis lomba yang diadakan, IYSA membuka semua jenjang pendidikan untuk menjadi peserta lomba, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Dosen.
 
Sumber : Dokumen Pribadi

Adira Putri Ramadhanti, mahasiswa FKM angkatan 2019 dari peminatan Kesehatan Lingkungan, bersama timnya mengikuti lomba ini dengan persiapan yang matang dan tentunya juga dengan berbagai tantangan hingga akhirnya berhasil membawa pulang Gold Medal. Mulai dari mempersiapkan paper terlebih dahulu, membuat poster, hingga mengadakan simulasi beberapa kali untuk presentasi. Selain peraih Gold Medal pada ISIF 2020, Adira juga berhasil memenangkan lomba lainnya, yaitu Juara 2 & Juara Favorit National Research Competition 2020 dan juga mendapatkan Silver Medal di Youth International Fair 2021.

                                                            Sumber : Dokumen Pribadi

Pesan dari Adira, setiap mahasiswa harus berani mencoba karena banyak hal bermanfaat yang kita dapatkan, seperti relasi, kemampuan komunikasi, dan juga pengalaman tentunya. “Ikut lomba dengan tujuan menang itu wajar, tapi kalah pun gapapa karena masih banyak hal lainnya yang kita dapatkan dari mengikuti lomba tersebut,” tuturnya. (Zahra)

No comments