Masukkan iklan disini!

Indonesia Terpaksa Keluar dari All England 2021

Sumber : Google

Kejadian keluarnya Indonesia dari All England 2021 secara terpaksa mengagetkan banyak pihak. Hal ini terjadi dikarenakan adanya seseorang yang positif Covid-19 dalam satu penerbangan dari Istanbul ke Birmingham. Pada regulasi Pemerintahan Inggris yang mengharuskan orang melakukan karantina jika berada dalam satu pesawat dengan penumpang lain yang positif Covid-19.

Respon tim Indonesia terhadap peristiwa ini, Ricky Subagja mengatakan, “Seluruh tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal tersebut dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu, 13 Maret lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut.”

Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris tidak hanya diam selepas kejadian mengecewakan tersebut. Dalam acarajumpa pers secara virtual, Desra Percaya menjelaskan kondisi tim bulutangkis Indonesia di Inggris. Desra memaparkan bahwa kondisi fisik para atlet sehat, namun kondisi mental down dan kecewa. “Mereka sudah mempersiapkan lama membawa nama baik Indonesia, kok dibegitukan saja” papar Desra.

Pihak KBRI pun menegaskan bahwa mereka bertekad untuk memperjuangkan tim bulutangkis Indonesia agar tidak ada diskriminasi di All England. “Saya segera melayangkan surat cukup keras pada Presiden BWF Poul Erik dan Chief Excutif Badminton England, yang isinya menyatakan kekecewaan mendalam atas penarikan Tim Indonesia dalam turnamen All England” tegas Desra. (Cyber 2021)



Sumber :

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/03/18/06525648/kronologi-tim-bulu-tangkis-indonesia-dipaksa-mundur-dari-all-england?page=all
https://sport.detik.com/raket/d-5497723/kronologi-tim-indonesia-terpaksa-keluar-dari-all-england-202
https://sport.detik.com/raket/d-5498874/kondisi-tim-indonesia-setelah-didepak-dari-all-england





No comments