Masukkan iklan disini!

A Taxi Driver, Film yang Ajarkan Nilai Kehidupan

 


(sumber : google)

        A Taxi Driver merupakan film Korea Selatan yang tayang pada tahun 2017. Film garapan sutradara Jang Hoon ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata seorang pengemudi taksi asal Seoul yang mengantarkan wartawan asal Jerman untuk meliput pemberontakan di Gwangju pada tahun 1980. Bermula dari ketidakjujuran pengemudi taksi, ia justru harus berperan dalam sejarah kelam tersebut. Pelarangan peliputan, penyebaran berita palsu, dan kekerasan yang dilakukan terhadap warga Gwangju menjadi dasar wartawan asal Jerman melakukan liputan.

          Dalam film ini, sutradara Jang Hoon menggait aktor-aktor terkemuka, seperti Song Kang-ho sebagai pengemudi taksi, Thomas Kretschmann sebagai wartawan asal Jerman, dan Ryu Jun-yeol sebagai mahasiswa yang ikut dalam pemberontakan. Selain pemilihan aktor yang tepat, kerja keras tim produksi patut diacungi jempol terutama dalam sinematografi yang dihadirkan. 

          Mengangkat isu kemanusiaan dan keadilan, film ini sukses menyampaikan nilai -nilai kehidupan pada penontonnya. Perlu digarisbawahi bahwa setiap manusia pasti memiliki rasa kemanusiaan terhadap sesama tetapi tidak semua mau melakukan tindakan-tindakan kemanusiaan. So, film ini sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu luang. (Aina Mabrukah)


No comments