Kenal Lebih Dekat dengan Calon Ketua-Wakil Ketua BEM 2017 dan MWA Undip UM melalui Roadshow Pemira 2016

Photo: PH

        
  Kamis (03/11) sore pelataran gazebo FKM Undip dipenuhi mahasiswa untuk menyaksikan calon pemimpinnya pada Roadshow Calon Ketua-Wakil BEM 2017 dan MWA Undip UM. Acara tersebut dipandu oleh Asti Hayuningtyas diawali dengan perkenalan calon MWA Undip UM yaitu Fawaz Muhammad S, Hardiansyah Hutabarat dan Istata Luqman.
Selanjutnya penyampaian visi dan misi serta program kerja yang dibawakan terlebih dahulu oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1 yaitu Jadug Trimulyo- Aang Munawar setelah itu diikuti oleh paslon nomor urut 2 yaitu Muhammad Dzakki-M.Arif Rachman. Roadshow tersebut menghadrikan tiga panelis yakni Adha Triyanto (Ketua BEM FKM Undip 2016), Hillari Dita Regi (Ketua Senat FKM Undip 2016) dan Miranti sebagai perwakilan mahasiswa FKM Undip yang juga Ketua Panlih PEMILTAS 2015.
Sesi dilanjutkan dengan pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari mahasiswa. Salah diajukan pertanyaan diajukan oleh Umma mengenai arti dari slogan kedua calon tersebut.
Sebenernya ada dua elemen yang tidak bisa kami pisahkan dari tema yang kami usung yaitu juang dan gotong royong. Menyangkut diawal yang sudah saya bilang ego antara jurusan antara fakultas di Undip masih sangat tinggi dan gotong royong adalah sebuah perjuangan yang kami bawa membangun Indonesia dengan almamater kita Undip.” ujar Dzakki.
Paslon nomor urut 1 menjawab, ”Slogan kami merupakan Pesona Undip untuk memajukan dan membangun Indonesia-Asean untuk lebih baik serta sebagai Pelita untuk Undip dan Indonesia yang nantinya akan menjadi inisiator karya.”
Selanjutnya dilanjutkan oleh pertanyaan Sabrina Gayatri mengenai modal dasar dari kedua pasangan yang meyakinkan untuk mencalonkan diri menjadi Ketua-Wakil Ketua BEM Undip 2017. Menurut Jadug modal dasarnya adalah bermanfaat bagi seluruh umat dan adanya dorongan dari keluarga, sahabat dan pendukung. Sedangkan modal dasar menurut Dzakki adalah kepercayaan dari kawan-kawan dan yakin sesuai dengan asas gotong royong. 

Acara ini diakhiri dengan orasi dari masing-masing pslon untuk meyakinkan mahasiswa FKM Undip agar memilih mereka. (Tim Pansus PEMIRA)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.