Header Ads

ad

Usai Pelantikan, FKM Satu Siap Berkontribusi

Photo : Imam Subha
Pelantikan dekan tepilih FKM Undip periode 2015 - 2019 telah dilaksanakan pada Kamis 15 Januari, tampuk kepemimpinan baru pun akan segera dimulai. Acara pelantikan ini dihadiri oleh sebagian besar pejabat di lingkungan Undip, diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan rektor terkait pengangkatan pejabat di lingkungan Undip. Setelahnya acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh Prof. Sudharto P. Hadi, MES, Ph.D. selaku rektor. Kemudian acara sakral selanjutnya yaitu pembacaan sumpah oleh seluruh dekan terpilih dari seluruh fakultas di lingkungan Undip.
Hanifa Maher Denny SKM, MPH, Ph.D. atau yang biasa dipanggil Ibu Hanifa adalah dekan terpilih dari FKM Undip. Beliau terpilih menjadi dekan setelah melalui beberapa tahap seleksi yang diadakan oleh Senat FKM Undip. Beliau akan mulai bertugas sejak dilantik yakni tanggal 15 Januari 2015 untuk menggantikan dekan lama yakni ibu Dra. VG Tinuk Istiarti, M.Kes. yang masa tugasnya telah berakhir.
Langkah pengembangan pertama yang akan beliau lakukan dalam menjalankan tugasnya adalah memindahkan proses pendidikan pasca sarjana dari kompleks kampus Undip Peleburan ke kampus Undip Tembalang. Langkah ini dilakukan agar seluruh proses pendidikan mahasiswa program sarjana hingga doktor disatu tempat sehingga akan menghemat energi dosen karena tidak bolak – balik dari kampus Tembalang ke kampus Peleburan. Hal ini dilakukan agar proses pendidikan berjalan dengan efektif dan efisien. Langkah selanjutnya yang akan dikembangkan Ibu Hanifa adalah mempromosikan sarjana kesehatan masyarakat agar keberadaannya diakui baik lingkup nasional maupun internasional dengan cara meningkatkan kompetensinya.
Terkait dengan visi Undip untuk menjadi kampus riset, FKM juga akan melakukan pola pengembangan kemahasiswaan untuk mendukung visi tersebut. Pola pengembangan kemahasiswaan itu melalui peningkatan public health secara global dalam kegiatan menulis. Baik menulis di surat kabar maupun conferens, sedangkan untuk peningkatan kualitas belajar FKM Undip dengan penerapan strategi service oriented. Integrasi sistem akademik, dosen, dan mahasiswa yang berbasis teknologi informasi yang diberi nama online access students faculty administration system.(Rogo Sukmo)

No comments