Gerbang Awal Calon Organistoris FKM




Open house UKK (Unit Kegiatan Kemahasiswaan) FKM Undip tahun ini memiliki konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya open house diadakan di ruang-ruang kelas. Kali ini konsep acaranya benar-benar open karena diadakan outdoor di taman cinta FKM Undip. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 24 November 2012 ini diperuntukkan bagi teman-teman yang ingin mengenal beberapa UKK yang ada di FKM. Tak hanya itu saja, teman-teman juga bisa langsung mendaftar di stand pendaftaran yang ada di depan KWU.
UKK yang menggelar open house diantaranya yaitu : Senat, BEM, PIRC, PH, Gamais, PRMK, StopHIVa, KSR, Sportyca, PSM, dan Studio 8. Antusiasme warga FKM terhadap acara ini sangat luar biasa. Sejak dimulainya pembukaan, pukul 10.00, stand tiap-tiap UKK sudah ramai pengunjung. Antusiasme terbesar datang dari teman-teman angkatan 2012. Kebanyakan dari mereka ingin mengenal lebih lanjut mengenai seluruh UKK yang ada di FKM sebelum akhirnya menentukan pilihan hati.
Beberapa teman-teman angkatan 2012 yang notabene belum terlalu mengetahui UKK di FKM, mengaku masih bingung untuk menjatuhkan pilihan hendak mendaftar kemana. Sedangkan bagi teman-teman 2011 yang datang saat open house memang kebanyakan sudah mengincar beberapa UKK. Diharapkan teman-teman yang mendaftar UKK, ya memang sesuai dengan passion dan pilihan hati. Bukan paksaan, hanya ikut-ikut temen atau bahkan cuma ingin eksis saja. Kalau sampai alasan seperti itu yang terbersit di benak teman-teman, bisa dipastikan kontribusi untuk UKK yang mereka pilih tidak akan maksimal.
Cara para organisatoris FKM dalam menarik perhatian pengunjung juga sangat unik. Tentu saja ditentukan dengan background masing-masing UKK. Misalnya saja PH. Sebagai lembaga pers mahasiswa di FKM, pasukan biru ini memiliki beberapa amunisi, seperti buletin, majalah, dan brosur. Tak hanya itu saja. Ada juga teman-teman PH yang seolah-olah sedang reportase menggunakan topeng Tina Talisa dan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), lengkap dengan peraga kameranya. Hal ini bisa menjadi maskot tersendiri bagi PH dan sangat menarik perhatian pengunjung. Hal ini dapat dibuktikan dengan ramainya stand PH. Stand UKK lain juga tak kalah ramai dan unik. Open house UKK FKM 2012 bisa dibilang sangat sukses. Hanya di acara ini seluruh UKK yang berada di FKM bergabung dan bekerja sama dengan tertib.
Open house ini merupakan gerbang awal bagi calon-calon organisatoris FKM. Seleksi masuk di semua UKK akan dilakukan serentak pada tanggal 28-29 November 2012. Selanjutnya akan dilakukan proses magang dan tes wawancara. Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana keseriusan teman-teman yang telah mendaftar di tiap-tiap UKK untuk berkontribusi secara maksimal. Semoga semangat berorganisasi teman-teman tidak hanya di awal saja. Namun akan terus berlanjut untuk memajukan FKM melalui UKK apa pun itu yang diikuti oleh teman-teman. Di UKK mana pun teman-teman nantinya diterima, semoga itu yang terbaik. Kami tunggu kontribusi teman-teman untuk UKK FKM khususnya, dan untuk FKM pada umumnya. Bagi teman-teman yang nantinya belum diberi kesempatan menjadi anggota salah satu UKK, yakinlah masih banyak jalan untuk berkontribusi di FKM kita tercinta. Rizki Amalia R.
Publica Health

Publica Health

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisane di hapus ?
      Penulis : mana takon desta bae owh

      Delete

Powered by Blogger.