Hidup Mahasiswa


Setelah beberapa  lama menunggu untuk dilantik oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, akhirnya pada Jumat, 16 Maret 2012 Keluarga Mahasiswa (GAMA) Fakultas Kesehatan Masyarakat yang terdiri dari Senat, BEM dan 10 UKK bisa bernapas lega. Bertempat di depan dekanat Fakultas Kesehatan Masyarakat sekitar pukul 08.30 para organisatoris berkumpul dan mempersiapkan barisan. Upacara pelantikan Keluarga Mahasiswa diawali dengan pembukaan serta pembacaan Surat Keputusan Dekan no. 028/UN7.3.9/SK/2012 tentang pengangkatan UKK FKM UNDIP Periode Januari-Desember 2012.


Setelah pembacaan SK dekan, acara dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro, Dra.VG Tinuk Istiarti,M.Kes. Dalam sambutannya beliau menekankan kepada seluruh mahasiswa agar tetap mengutamakan kuliah walaupun banyak kegiatan di dalam organisasi yang mereka ikuti. Beliau juga menekankan bahwa mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat harus berhati-hati dengan munculnya NII (Negara Islam Indonesia) yang sekarang berubah nama menjadi NIN (Negara Islam Nasional), beliau menuturkan “Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat harus, Say no to drugs, sex, smoking and NII”.
Dalam sambutannya, beliau juga membahas tentang kenaikan harga BBM yang menimbulkan banyak penolakan dari mahasiswa yang diwujudkan dengan beberapa aksi demonstrasi. Beliau menilai tindakan demo mahasiswa seharusnya tidak mengganggu kepentingan umum, Dra. VG Tinuk Istiarti, M.Kes menyarankan agar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat tidak mengikuti hal-hal yang tidak bermanfaat. Di tengah sambutannya, beliau membuka diri untuk mendengarkan semua keluhan mahasiswa. Jika ada hal-hal yang diperlukan mahasiswa hendaknya mahasiswa mendatangi ruangan beliau dan menyampaikan kepada beliau. Selain itu, Dra. VG Tinuk Istiarti, M.Kes menyarankan agar komunikasi aktif terus berlangsung antara mahasiswa dan pihak birokrasi, bukan melalui pamflet maupun selebaran agar tidak terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan pihak birokrasi.
Sambutan dekan diakhiri dengan semangat membara mengumandangkan salam khas mahasiswa “Hidup Mahasiswa”. Setelah sambutan dari dekan, acara pelantikan di lanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh ketua GAMA Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dwi Permadi. Semua peserta upacara mengikuti dengan serentak dan penuh semangat. Sebelum mengakhiri acara pelantikan ini dilanjutkan pada acara penyerahan surat keputusan dekan kepada masing-masing ketua organisasi mahasiswa FKM.

Kegiatan pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh Mas’ul Gamais, Rifaul Qulub, dengan penuh hikmat dan harapan besar agar semua mampu menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggup jawab.(diana)
Publica Health

Publica Health

1 comment:

Powered by Blogger.