Akhirnya Terpilih Sudah : Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM Undip 2023

 

sumber : dokumen pribadi

Musyawarah mahasiswa (muswa) kedua pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM Undip 2023 masuk kepada tahap ketiga atau tahap terakhir pada Rabu (7/12) di Selasar Gedung F FKM Undip sejak pukul 20.00. Pemilihan diikuti dengan jumlah peserta tetap sebanyak 25 hak suara dari total 33 hak suara.

Musyawarah didasarkan atas beberapa kriteria yang diajukan oleh peserta musyawarah, antara lain:
  1. Kemampuan intelektual: Orang yang berpikiran jernih berdasarkan ilmu pengetahuan
  2. Stabilitas emosional: Manajemen emosi di segala keadaan
  3. Komunikasi politik: Advokasi, lobbying, dan negosiasi ke semua pihak
  4. Integritas: Apa yang diucapkan dan dilakukan sesuai
  5. Leadership: Kemampuan untuk memimpin organisasi
  6. Goal setting: Punya visi, misi, dan inovasi yang baik
Di tengah proses penguatan dan pelemahan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FKM Undip berujung alot, maka terpaksa dilakukan skorsing sebanyak 3 kali. Namun, tetap tidak ditemukan titik terang sehingga pada pukul 21.25 presidium 1 menyatakan bahwa pemilihan dilakukan secara voting dari 25 suara peserta tetap. Berdasarkan hasil voting, belum didapatkan hasil ½ n + 1 dari total hak suara maka dilakukan voting kedua dengan mengeliminasi calon Kabem FKM Undip atas nama Akmal Yusuf (20).

Dari hasil voting kedua didapatkan hasil bahwa Ketua BEM FKM Undip 2023 adalah Fauzan Ihza Saputra (20) pada pukul 22.03 oleh presidium 1.

Wakil Ketua BEM FKM Undip 2023 sendiri dipilih berdasarkan calon yang tidak terpilih menjadi Wakil Ketua BEM FKM Undip 2023, antara lain Akmal Yusuf (20), Afra Difta (20), Ellena Riska (20), dan Faradila Nur A (20).

Dengan didasarkan pada penilaian kriteria yang sudah diajukan sebelumnya, pada pukul 23.38 presidium 1 menetapkan Ellena Riska Dewi (20) sebagai Wakil Ketua BEM FKM Undip 2023. Pukul 23.39 musyarawah mahasiswa resmi ditutup. (Tim Pantau Pemiltas)

No comments