Masukkan iklan disini!

Film Alive, Bertahan Hidup di Tengah Serangan Zombie

 

(Sumber : Google)


Bagi kalian yang suka film zombie, Alive bisa menjadi salah satu rekomendasi. Film Korea Selatan ini menceritakan tentang seorang gamer bernama Joon-wo yang selalu menghabiskan harinya di apartemen. Namun, kehidupannya berubah ketika semua warga kota terserang virus yang mengubah manusia menjadi zombie. Berbekal keterbatasan bahan makanan, ia harus bertahan hidup dengan cara mengisolasi diri di apartemennya. Film ini juga menampilkan penggunaan teknologi untuk bertahan hidup, yaitu penggunaan media sosial dan drone.

Film Alive bukan film yang menitikberatkan pada serangan zombie, tetapi lebih kepada bagaimana Joon-wo bertahan hidup mengatasi segala tekanan terutama tekanan psikologis selama isolasi. Diceritakan pula bagaimana ia memutuskan untuk tidak bunuh diri setelah melihat tanda kehidupan di seberang apartemennya. Ia akhirnya bertemu dengan Kim Yoo-bin, wanita yang juga sedang bertahan hidup di apartemennya.

Film garapan sutradara Cho Il-hyung ini, menampilkan Yoo Ah-in sebagai Joon-wo dan Park Shin-hye sebagai Kim Yoo-bin. Film ini telah rilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020. Namun, bagi kalian yang ingin tahu keseruan film Alive, tenang saja karena film ini telah tersedia di Netflix. Selamat menonton! (Aina Mabrukah)

No comments