Masukkan iklan disini!

Shabrina Bagikan Kiat-Kiat Lolos Mawapres


(Sumber : dokumen pribadi Shabrina)

Pemilihan mahasiswa berprestasi FKM Undip tahun 2020 telah dilaksanakan. Pemilihan tersebut didasarkan pada pencapaian prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik. Setelah melalui proses seleksi, Shabrina Riskya Madjid terpilih menjadi mawapres FKM Undip tahun 2020. Ia merupakan mahasiswa FKM Undip dari peminatan kesehatan lingkungan 2020.

Shabrina menerangkan bahwa ia melakukan seleksi administrasi dengan mengisi formulir data diri dan data prestasi sebagai seleksi awal pemilihan mawapres. Ia juga mengirimkan KTI dengan tema yang sudah ditentukan, sertifikat kejuaraan, sertifikat sebagai moderator, CV, dan sertifikat TOEFL sebagai syarat administrasi. Setelah lolos seleksi administrasi, ia melakukan wawancara kepribadian, wawancara prestasi, dan tes bahasa Inggris.

Kiat-kiat untuk lolos pemilihan mawapres adalah memiliki prestasi akademik maupun non akademik seperti menjuarai perlombaan dengan batasan minimal juara 3. Untuk itu, perlu semangat yang tinggi dalam mendapatkan prestasi sebaik-baiknya. Keikutsertaan dalam BPH atau menjadi ketua ormawa juga dapat menjadi nilai tambahan. Kiat terakhir dari Shabrina adalah melakukan penyusunan KTI yang inovatif dan memiliki perilaku yang baik dimanapun berada.

“Sebagai mahasiswa, jangan hanya berkutat persoalan kampus, kembangkan diri melalui kegiatan positif mulai dari organisasi hingga perlombaan. Meski melelahkan dan berkurang waktu santainya, yakinlah nanti apa yang kita tanam akan kita tuai, “ pesan Shabrina. (Aina Mabrukah)


No comments