Masukkan iklan disini!

Bau Badan Ganggu Aktivitas Kamu? Yuk Terapkan 6 Cara Ini Untuk Hilangkan Bau Badan Tak Sedap!



Sumber: freepik



Tahukah kamu? Bahwa sebenarnya keringat tidak berbau. Bau badan disebabkan karena bakteri di kulit berkembang biak dan memecah protein dalam keringat menjadi asam lho! Selain itu bisa juga disebabkan karena adanya perubahan hormon androgen tubuh.

Bau badan ini tak hanya mengganggu orang yang mengalaminya, tetapi juga orang-orang disekitarnya. Masalah bau badan ini akan berakibat pada pergaulan dan penampilan seseorang. Oleh karena itu, cegah bau badan dengan cara yang tepat.

Berikut ini beberapa cara hilangkan bau badan:

1. Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur

Untuk menjaga tubuh tetap bersih, sebaiknya mandi 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Basuh tubuh secara menyeluruh dan pastikan area ketiak dibersihakan dengan benar. Juga gunakan sabun antibakteri untuk hasil yang lebih baik. Hal ini untuk mengurangi pertumbuhan dari bakteri.

2. Keringkan badan

Cuaca yang panas dan aktivitas yang padat membuat tubuh mudah berkeringat. Hal ini menjadikan kamu harus lebih sering membersihkan badan. Salah satunya dengan membersihkan tubuh Ketika berkeringat dengan menyeka keringat menggunakan tisu, sapu tangan, ataupun handuk kecil.

3. Pakai pakaian yang bersih, longgar dan menyerap keringat
Pakaian menyerap keringat, yakni pakaian dengan bahan katun dan linen. Selain itu, apabila pakaian sudah basah oleh keringat, segera ganti. Hal ini untuk menghindari kulit lembab dan pertumbuhan bakteri.

4. Asupan makanan
Faktor dalam tubuh juga berpengaruh terhadap bau badan. Oleh karenanya, asupan makanan yang masuk ke tubuh harus sehat dan bergizi. Hindari makanan yang pedas dan beraroma tajam. Hindari pula minum minuman beralkohol dan berkafein.

5. Gunakan deodoran
Setelah mandi gunakan deodoran pada ketiak. Penggunaan deodoran ini dapat mencegah bau badan saat kamu aktivitas seharian.

6. Mencukur bulu ketiak secara teratur
Untuk mengurangi risiko munculnya bau ketiak sebaiknya cukur bulu ketiak secara teratur. Adanya bulu ketiak akan menahan penguapan keringat, sehingga ketiak menjadi lembab dan membuat bakteri penyebab bau badan berkembang biak dengan cepat.

Terapkan beberapa cara diatas dan stop bau keringat di pagi hari! Selamat mencoba (Yuninda Fairuz Syifa)

No comments