Header Ads

ad

Mengukir Prestasi Lewat Pelatihan Madya

LKMM Madya tahun 2013 telah diadakan pada tanggal 16, 17, dan 18 oktober 2013. Acara yang bertema Revolusioner Pemuda Indonesia ini merupakan pelatihan di tingkat Universitas yang diadakan oleh pihak rektorat. Dengan adanya pelatihan LKMM Madya, diharapkan dapat membentuk karakter seorang pemimpin dan mempersiapkan mahasiswa yang telah terseleksi dari masing-masing fakultas untuk memimpin di jenjang berikutnya.
Kegiatan LKMM kali ini tidak sama seperti tahun lalu yang menuai banyak kritik. Perbaikan yang dilakukan oleh pihak rektorat dibantu oleh BEM KM Undip tahun ini menjadi hal positif yang perlu dipertahankan. Mayoritas kegiatan di LKMM Madya adalah diskusi yang mendorong peserta untuk berperan aktif dalam menyampaikan pendapat, baik saat di kelompok kecil maupun saat berdiskusi bersama-sama dalam satu ruangan besar. Dari mulai pra sampai hari H, peserta dituntut untuk mampu merencanakan pengembangan organisasi dan
bagaimana mengelola organisasi agar sukses mencapai visi misi ketika menjadi seorang pemimpin. Karena peserta berasal dari fakultas atau jurusan yang berbeda, hal ini cukup membuat alur diskusi sangat hidup karena banyak pemikiran-pemikiran dinamis dari para peserta yang mewarnai keberjalanan diskusi.
Sampai pada hari H usai, terpilihlah 10 peserta terbaik dari total 70 peserta. Diantaranya adalah Yeni dari perwakilan UKM peduli sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Wahyu Purnomo dan M Iqbal Tawakal perwakilan BEM KM Undip, M Nur Sholeh, Hadi Maulana, Fahmi Akmal dan Rahmat Rizqi perwakilan dari Fakultas Teknik, Heri Setiawan dan Ari Firta perwakilan dari Fakultas Hukum dan terakhir Alfian Budi Prasetyo perwakilan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat. Selamat kepada para peserta terbaik, semoga dapat menyalurkan ilmu lewat karya-karya luar biasa untuk membangun peradaban mahasiswa yang lebih baik. (Amanatunnisa)

No comments