Sarana Menghibur nan Murah

Photo : Rino
Sarana rekreasi yang murah dan menghibur tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Inilah keadaan yang tercermin dari adanya pasar malam di daerah Banyumanik. Pasar yang menghadirkan berbagai macam permainan seperti ombak, kincir angin, trampolin mampu membius puluhan anak-anak dan remaja untuk datang mencoba. Gelak tawa dan teriakan senang kerap kali terdengar dari para pengunjung yang mencoba wahana.
Tak lupa puluhan kios yang menjajakan berbagai barang mulai dari makanan, minuman, pakaian, jam tangan serta berbagai barang-barang lainnya. Harga-harga yang
ditawarkan pun terbilang murah, mulai dari kisaran 15 ribu hingga 60 ribu. Barang-barang yang dijual murah itupun menjadi sasaran warga untuk datang membeli.
Adanya pasar malam ini pun dijadikan sarana pelepas penat oleh banyak kalangan masyarakat. “Saya sengaja datang buat jalan-jalan bareng teman-teman mas. Lumayan, banyak barang-barang murah. Kurang lebih aja sama mall” ungkap Shiddiq, salah seorang remaja pengunjung pasar malam (19/07). Hal inipun membawa efek positif bagi para pedagang yang berjualan di pasar ini. Aminah, salah satu penjual di pasar malam ini menuturkan bahwa keuntungan berjualan di pasar seperti ini lumayan besar, apalagi pasar malam kali ini diadakan di bulan Ramadhan sehingga pengunjung yang datang pun lebih banyak.
Namun meskipun banyak mendapat perhatian masyarakat, pasar malam yang diadakan ini kurang mendapat perhatian pemerintah. Hal ini terlihat dari segi kerbersihan seperti banyaknya sampah yang berserakan tanpa ada yang membersihkan. Tak hanya itu, keamanannya pun rawan akan tindakan kriminal. Ini disebabkan tidak adanya personil keamanan dari polisi ataupun TNI yang menjaga, hanya terlihat beberapa orang tukang parkir yang menjaga tempat parkir. “Harapannya sih pasar malam seperti ini bisa mendapat perhatian pemerintah agar pengelolaannya lebih baik “ ungkap Zaenal, juru parkir berusia 40 tahun di pasar malam tersebut. (afb)
Publica Health

Publica Health

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.