Masukkan iklan disini!

Rektor Baru UNDIP Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik

 


Sumber : Undip Official

(29/4) - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Diponegoro Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si., Ph.D. telah resmi melantik Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. sebagai Rektor Universitas Diponegoro periode tahun 2024-2029 di Muladi Dome Gedung Serba Guna (GSG) kampus Undip Tembalang. Sebelumnya Prof. Suharnomo telah ditetapkan sebagai Rektor Terpilih Undip Periode 2024-2029 oleh Majelis Wali Amanat (MWA) pada 21 Juni 2023 setelah berhasil meraih suara terbanyak mengungguli dua kandidat yang lain.

Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. merupakan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip sebelum diangkat menjadi Wakil Rektor Akademik dan Bisnis. Pada tanggal 25 Mei 2021, beliau secara resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Undip dengan pidato ilmiah yang berjudul “Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Perspektif Budaya Nasional Indonesia”.

Rangkaian acara pelantikan rektor tersebut terdiri dari Pembacaan SK Majelis Wali Amanat tentang Pemberhentian Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. selaku Rektor Undip Periode 2019-2024, Pembacaan SK tentang Pengangkatan Rektor Undip Periode 2024-2029, Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor, dan Pemasangan Kalung Tanda Jabatan Rektor kepada Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si.

Pada acara pelantikan, Prof. Suharnomo menyampaikan komitmennya untuk membawa Undip ke tingkat dunia. Beliau juga menjelaskan soal isu UKT yang beredar di masyarakat. Ditegaskan, Undip tidak menaikkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), hal ini sebagai bentuk komitmen terhadap keterjangkauan perguruan tinggi yang bermutu. (Sekbend PH’24)

 

Referensi:

Pelantikan Rektor UNDIP Periode Tahun 2024-2029 - Universitas Diponegoro

 

No comments