Masukkan iklan disini!

Dukung Kemampuan Motorik dan Sensorik Anak, Mahasiswa Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka Undip Ajarkan Motor Activity Training Program bagi Anak Panti di Yayasan Sayap Ibu Banten

Sumber : dokumen pribadi

    Tangerang Selatan, Banten (18/12) – Mengacu pada masalah motorik dan sensorik anak penyandang disabilitas dimana mengakibatkan ruang gerak mereka terbatas, dibutuhkan suatu kegiatan yang dapat memaksimalkan kemampuan motorik dan sensorik mereka yang disesuaikan dengan kemampuan fungsional masing-masing anak. Oleh karena itu, program berupa Motor Activity Training Program sesuai diberikan kepada anak-anak disabilitas. 

    Motor Activity Training Program dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2021 pukul 07.30-10.00 WIB yang bertempat di Yayasan Sayap Ibu, Tangerang Selatan. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai kegiatan Motor Activity Training Program(MATP) seperti Jump and RunParasut Game, dan Bonding (Bola Gelinding). Kegiatan pun ditutup dengan sesi foto bersama.

Sumber : dokumen pribadi

Sumber : dokumen pribadi

    Diharapkan dengan terlaksananya Motor Activity Training Program anak-anak penyandang disabilitas terstimulasi  secara  motorik  maupun  sensorik  dan tingkat  aktivitas  fisik  yang  dilakukan meningkat.  Selain itu, diharapkan pula anak-anak tersebut dapat mencapai  sebagian  besar  tujuan  fungsional  mereka dan  dapat  dikembangkan  serta  dipertahankan dikemudian harinya. (Nufika Fatasyadhuha)

No comments