Masukkan iklan disini!

Aksi KIPAS UNDIP untuk putra putri Bangsa : Pesantren SAHABAT KECIL KIPAS

Photo : PH
Mengawali 1 Muharam 1437 H menjadi bulan amal kebaikan bagi KIPAS UNDIP sebagai salah satu organisasi yang mewadahi aktivitas mahasiswa pascasarjana UNDIP. Rabu, 14 Oktober 2015 KIPAS UNDIP memberikan kontribusi nyata untuk putra putri bangsa melalui program “Pesantran SAHABAT KECIL KIPAS” di Panti Sosial Anak Asuh Al-Idris yang berlokasi di Desa Plalangan RT.04, RW 03, Kelurahan Plalangan, Kec. Gunungpati Semarang.
Acara ini dilaksanakan dalam rangka bentuk program  pembinaan anak-anak panti Sosial Anak Asuh Al Idris oleh KIPAS (Keluarga Islam Pascasarjana)  UNDIP. Selain membangun semangat membaca dan belajar melalui Rumah Baca yang telah dibuat KIPAS UNDIP pada ramadhan 9 Juli 2015, KIPAS UNDIP kali ini mencoba memberikan edukasi kesehatan dan kegiatan peningkatan pemahaman agama melalui games games edukatif kepada sekitar 18 anak panti yang tinggal di panti tersebut.
“Kegiatan ini adalah upaya kecil sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak anak bangsa, utamanya anak anak yang  kurang mampu secara ekonomi”, tutur Mas Repno selaku ketua bidang Syiar yang menggawangi terlaksananya program sosial ini.
Sekitar 15 orang pengurus dan 17 SAHABAT KIPAS UNDIP dari berbagai Jurusan program pascasarjana turut hadir dalam acara PESANTREN SAHABAT KECIL KIPAS. Kunjungan segera disambut hangat oleh anak-anak dan pengelola Panti Al Idris. Acara launching di buka dengan tilawah oleh Mas Arif Afriadi salah seorang SAHABAT KIPAS yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan singkat pengurus KIPAS oleh Ketua Umum KIPAS, mahasisma Magister Teknik Mesin Mujib Wahyudi, ST.
Dalam sambutanya mas Mujib menuturkan apresiasinya terhadap semangat perjuangan Bapak Muhammad Syafii untuk merintis panti asuhan agar bisa menginspirasi generasi muda Indonesia untuk selalu semangad berkarya dengan sejuta masa depan Indonesia yang lebih maju.
“Kami berharap dengan adanya taman baca dan kegiatan pembinaan yang dilakukan teman teman KIPAS mampu mendorong adek adek panti untuk semakin meningkatkan prestasi prestasinya dan bersemangat untuk menimba ilmu setinggi tingginya untuk melahirkan generasi bangsa yang lebih baik” tutur Mas Mujib menutup sambutanya.
KIPAS UNDIP juga memberikan games edukasi kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk anak-anak panti yang diapandu langsung oleh Pak Faizal Rangkuti selaku dosen Fakultas Kesehatan UAD dan pemerhati anak. Games berlangsung seru dan menyenangkan. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan games lacak ayat, hafalan jus’amma, mewarnai dan uji kecerdasan dalam Rangking 1. Acara ini di support dari hasil donasi baik berupa uang tunai buku bacaan, bingkisan dan pakaian layak pakai oleh pengurus KIPAS UNDIP bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. PESANTREN SAHABAT KECIL KIPAS UNDIP, menebar jala ilmu untuk generasi Indonesia yang lebih maju dan bermutu.(kipas undip)

No comments