Masukkan iklan disini!

Musim Hujan Tiba, Lagu-Lagu ini Siap Menemani Kamu Menyelam!

sumber : pinterest

    Musim penghujan sudah datang. Hujan seringkali menjadi hal yang ajaib, mampu mendatangkan segala macam pikiran dan perasaan yang sudah lama ditumpuk. Biasanya ditengah hujan, kita tenggelam dalam pikiran dan perasaan tersebut tanpa bisa dikendalikan. Beberapa lagu ini dipilih untuk menjadi teman renungan dikala hujan, baik itu dalam konteks hubungan dengan diri sendiri maupun orang lain. Selamat menyelam bersama lagu-lagu ini!


1. Sudah – Ardhito Pramono

Belajar memahami masa depan
Tak kah yang disimpan akan tenang
Melahirkan semua nada indah
Mencoba menjadi bahagiamu sendiri 

Soundtrack dari film “Story of Kale” ini menceritakan tentang makna bahagia. Dalam hidup, tentunya seringkali kita jatuh dan patah karena menggantungkan bahagia kita pada orang lain. Lagu ini mengajarkan kita untuk mencoba menjadi “bahagia-mu” sendiri. 


2. Mawar Jingga – Juicy Lucy

Kupetik bunga mawar warna jingga
Hanya semata senyum kau dibuatnya
Tak sadar 'kan durinya terluka di akhirnya
Mencinta tanpa tahu akibatnya 

Lagu ini menceritakan tentang pertemuan mengenai dua insan yang tak berujung bersama. Terkadang, pertemuan yang digariskan oleh Tuhan, hanya sebatas pertemuan saja tanpa tau apa yang ada diujung jalan sana. Perasaan ini di analogikan dengan mawar jingga, sebagaimana mawar yang indah namun seringkali kita lupa ada duri di sana. 


3. Already Gone – Sleeping At Last

I want you to know
That it doesn't matter
Where we take this road
But someone's gotta go
And I want you to know
You couldn't have loved me better
But I want you to move on
So I'm already gone 

Sleeping at Last terkenal dengan karya-karyanya yang menyentuh hati. Lagu ini merupakan salah satu karyanya yang bisa menemani hari-hari hujan mu. Makna yang tersimpan dalam lagu ini, ialah seseorang yang terpaksa pergi karena mengetahui bahwa apa yang sedang diperjuangkan hari ini hanya akan membuat kedua pihak semakin patah, “So I’m already gone”.


4. The Story Never Ends – Lauv

But go ahead give me all the blame
Twist my words and set them to flame, woah
We all know
That you'll go tell all of your friends
That I'm the one you wish you never met
And woah
We all know 

Lagu ini mendeksripsikan bagaimana rasanya menjadi pihak yang selalu disalahkan, meskipun pada kenyataanya apa-apa yang meledak tidak ada kaitan dengannya. Menjadi pihak yang selalu dikambing hitamkan, dan dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Perasaan perih yang disampaikan melalui lagu ini, berhasil diterima dengan baik, pemilihan kata dan komposisi yang sederhana justru menjadikan karya ini sangat bermakna. 


5. I still Love You (Acoustic Version) – The Overtunes

'Cause I will fall for you
No matter what they say
I still love you, I still love you
You'll never be alone
Now look me in the eyes
I still love you, I still love you 'til forever 

Karya yang diawali dengan petikan gitar lembut, menjadi cirikhas tersendiri lagu ini dalam mulai bercerita. Lagu ini memaknai perasaan cinta yang akan tetap disana apapun yang terjadi esok hari. Lagu yang easy listening dan sangat tepat untuk jadi teman di kala hujan.


6. If u could see me cryin’ my room ­– Arash Buana & Raissa Anggiani

I'll be here waiting you to come
And bring me right back home
I'm caught up with these memories
Just by sitting here alone 

Lagu ini memiliki kesan tersendiri dalam menyampaikan maknanya. Tidak heran, apabila lagu ini mendapat feedback baik dari para pendengarnya. Lagu ini menceritakan tentang perasaan setelah suatu perpisahan. Tentang seberapa banyak penyesalan dan rasa rindu yang tidak bisa di bendung lagi.


7. Talking To The Moon – Bruno Mars

At night when the stars
Light up my room
I sit by myself
Talking to the moon
Tryna get to you
In hopes you're on
The other side
Talking to me too
Or am I a fool
Who sits alone
Talking to the moon 

Karya ini memaknai tentang perasaan-perasaan rindu yang diekspresikan melalui komunikasinya dengan bulan. Lagu yang penuh dengan pengharapan bahwa hendaknya bulan menyampaikan pesan-pesan singkat ini kepada orang yang dituju. Lagu sederhana yang dibungkus dengan ke-khas an Bruno Mars ini, tentunya bisa menjadi teman menyelam dikala hujan tiba.


8. Sorai – Nadin Amizah

Kau dan aku saling membantu
Membasuh hati yang pernah pilu
Mungkin akhirnya tak jadi satu
Namun bersorai pernah bertemu 

Karya-karya Nadin Amizah memang sudah tidak usah diragukan lagi. Salah satu karyanya ini, menceritakan tentang seberapapun indahnya suatu kisah yang dijalani bersama, bila pada akhirnya tak bisa jadi satu, maka setidaknya pernah bertemu. Komposisi lagunya yang khas tentunya menjadi titik favorit semua orang, sampai-sampai mampu menyentuh hati dan meneteskan air mata.


9. Firasat – Raisa

Cepat pulang, cepat kembali, jangan pergi lagi 
Firasatku ingin kau tuk cepat pulang 
Cepat kembali jangan pergi lagi 

Lagu yang dinyanyikan kembali oleh Raisa ini, merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menemani hari hujan mu. Menceritakan tentang firasat terhadap suatu hal, rasa kekhawatiran berhasil di deskripsikan dengan sederhana dan matang. 


10. Garis Terdepan – Fiersa Besari

Bila kau butuh telinga 'tuk mendengar
Bahu 'tuk bersandar, raga 'tuk berlindung
Pasti kau temukan aku di garis terdepan
Bertepuk dengan sebelah tangan 

Cerita tentang perasaan sepihak yang dibalut dengan alunan lagu khas Fiersa Besari. Garis terdepan merupakan cerita mengenai seseorang yang akan tetap mendukung dan selalu ada, meskipun yang ia dapatkan hanyalah perasaan sepihak. Lagu ini bisa menjadi teman-galau yang tepat dikala hujan, tentunya! 


Dor! Hayoo, jangan tenggelam lama-lama! Semoga lagu-lagu rekomendasi ini bisa menjadi teman yang baik dalam menyelami pikiran dan perasaan dikala hujan. Tentunya, jangan sampai keasyikan “menyelam” yaa, karena pada kenyataanya, masih banyak hal yang perlu dirancang dan diperjuangkan untuk hari esok. Stay safe and healthy! (Nada)

No comments